Vienna Breast Cream Original Kemasan Terbaru


Minggu, 06 September 2015

Tips merawat BH dengan cara mencuci yang benar

BH merupakan bagian yang dipakai oleh payudara wanita. Perlu sekali dalam menjaga BH agar tetap kencang dan tetap menjaga payudara anda. BH dikenakan bersentuhan langsung dengan kulit sehingga menyerap keringat dan minyak tubuh, apalagi pada bagian yang berada di bawah ketiak. Elastisitas tali bra yang terbuat dari bahan karet sangat rentan rusak karena minyak tubuh dan panas. Sedangkan kap bra beresiko penyok jika tidak dicuci secara benar.


Tips merawat BH dengan cara mencuci yang benar

Ada dua cara dasar untuk mencuci bra, yaitu memakai mesin cuci dan dengan tangan. Keduanya sama-sama berpotensi merusak beha jika Anda tidak mengerjakannya secara hati-hati.

Cara mencuci bra dengan mesin cuci :

  • Pasang semua pengait tali beha agar tidak membelit cucian lain di dalam mesin cuci.
  • Masukkan bra ke dalam kantong cuci bra. Perlengkapan ini berupa wadah berpenutup dan berbahan jaring untuk membantu menjaga bentuk kap beha. Jika Anda mencuci lebih dari satu bra, tumpuk bra sesuai bentuknya untuk menghemat ruang di dalam kantong cuci bra dan mencegah kap menjadi penyok.
  • Masukkan kantong cuci tersebut ke dalam mesin cuci. Anda bisa mencucinya terpisah atau bersama cucian-cucian ringan lain, misalnya celana dalam, sapu tangan, dan kaus kaki.
  • Tambahkan deterjen sesuai muatan mesin cuci. Kalau Anda hanya mencuci bra tanpa cucian lain, Anda cukup memakai sekitar satu sendok teh deterjen. Sesuaikan takaran ini jika mesin cuci berisi lebih banyak cucian.
  • Jalankan mesin cuci pada siklus cuci handwash atau delicate (biasanya bertanda gambar baju bayi) memakai air bersuhu biasa.

Cara Cuci Bra dengan Tangan

  • Isi wastafel bersih atau ember cuci dengan air secukupnya untuk merendam keseluruhan bra.
  • Tuangkan satu sendok teh deterjen lembut. Aduk untuk melarutkannya.
  • Masukkan bra hingga semua bagiannya berada di bawah permukaan air. Hindari menekan kapnya. Posisi kap terbuka ke atas lebih baik daripada telungkup. Biarkan selama 10-15 menit.
  • Guncang-guncang perlahan beha di dalam air untuk menyingkirkan kotoran yang sudah terlepas, lalu angkat.
  • Bilas BH di bawah aliran air keran.
Baca juga :



Tips merawat Bra di atas dapat anda jadikan referensi yang baik dalam merawat payudara anda juga, demikianlah beberapa tips yang dapat kami berikan semoga bermanfaat dengan baik juga. Kami berterimakasih sekali jika kalian mau berbagi dan share bacaan ini di Facebook atau di Medsos lain. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon