Vienna Breast Cream Original Kemasan Terbaru


Kamis, 14 Mei 2015

7 Alternatif merawat payudara tetap sehat dan kencang


7 Alternatif merawat payudara tetap sehat dan kencang - seperti yang dilansir oleh womenshealthmag.com, mengungkapkan bahwa ketika kanker payudara ini sudah muncul maka ia akan jadi sangat agresif. Jadi mumpung belum terlambat, yuk kita jaga payudara kita. Bagaimana caranya? Simak tujuh caranya di bawah ini.  
7 Alternatif merawat payudara tetap sehat dan kencang
1. Menjaga Berat Badan 
Berat badan berlebih bisa meningkatkan risiko kita terkena penyakit kanker payudara. Harold Freeman, M.D., presiden dan pendiri Ralph Lauren Center untuk kanker dan pencegahannya di New York City menambahkan bahwa berat badan berlebih juga bisa memperkecil peluang untuk sembuh dari penyakit ini.  
2. Olahraga 45-60 Menit  
Lakukan olahraga selama 45 hingga 60 menit setiap hari, selama lima kali seminggu. Olahraga rutin ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah obesitas, dan menurunkan kadar estrogen dan insulin dalam tubuh.


3. Hentikan Minum Minuman Beralkohol 
Penelitian menunjukkan bahwa minum 2 gelas minuman beralkohol bisa meningkatkan risiko terkena kanker payudara sebanyak 21 persen. Sementara itu, resveratrol yang terkandung di kulit buah anggur bisa menurunkan kadar estrogen yang nantinya juga bisa menurunkan risiko terkena penyakit kanker payudara.  
4. Konsumsi Sayuran 
Makanan rendah lemak bisa mengurangi risiko kita terkena kanker payudara. Cobalah untuk menambahkan sayuran seperti brokoli dan kale dalam menu harian Anda sebagai upaya pencegahan terkena penyakit ini. Akan lebih baik untuk mengonsumsinya ketika masih mentah.  
5. Kenali Riwayat Penyakit dalam Keluarga 
Apakah ada anggota keluarga Anda yang pernah terkena penyakit kanker payudara? Freeman menjelaskan bahwa 15 persen kasus penyakit kanker payudara ini disebabkan oleh adanya faktor keturunan.  
6. Lakukan Pengecekan Setiap Tiga Tahun Sekali 
Setiap wanita perlu melakukan pengecekan payudara setidaknya setiap tiga tahun sekali. Atau bahkan pengecekan setiap tahun. Pengecekan bisa dilakukan melalui MRI, sonogram, atau mammogram.  
7. Lakukan Pengujian Genetika 
Mangino menjelaskan bahwa ketika wanita muda terkena kanker payudara, biasanya itu karena terjadinya mutasi BRCA (gen keturunan yang terkait erat dengan kanker payudara dan ovarium). Apabila ada anggota keluarga Anda yang dulunya punya penyakit kanker ovarium atau payudara, segera lakukan pengecekan genetika.  
Menjaga gaya hidup sehat dan mengonsumsi makanan yang seimbang adalah kunci agar bisa terhindar dari penyakit kanker payudara. Satu lagi yang penting adalah selalu menjaga pikiran Anda dari stres atau depresi yang berlebihan. Karena stres yang terjadi dalam jangka panjang ternyata bisa memperbesar risiko terkena kanker payudara akibat perubahan hormon yang bisa memicu tumbuhnya tumor.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon